Rabu, 25 November 2009

contoh soal-soal terbaru pemeliharaan servis engine dan komponen-komponnennya

1. Tipe Saringan Udara adalah :

2. Besarnya tahanan kabel busi secara umum adalah

3. Gas buang beracun yang keluar dari hasil pembakaran motor adalah:

4. Besarnya sudut dwell motor 4 tak 4 silinder secara umum dengan toleransi ± 2ยบ adalah:

5. Untuk mencegah motor mati pada saat penggunaan AC pada putaran stationer maka pada karburator dilengkapi dengan sistem:

6. Besarnya berat jenis elektrolit baterai diukur dengan alat:

7. Jika penyetelan tali kipas terlalu kencang maka akan mempercepat kerusakan pada

8. Pada saat silinder 1 pada TMA akhir kompresi, maka

9. Besarnya celah busi secara umum adalah:

10. Untuk mengetahui berapa derajat Pe terjadinya saat pengapian pada motor, menggunakan

11. Ketinggian oli pada motor yang sesuai adalah:

12. Untuk menyaring debu dan kotoran lain yang terkandung dalam udara yang masuk ke dalam motor diperlukan :

13. Besarnya berat jenis elektrolit baterai dalam kondisi penuh berkisar antara :

14. Untuk mengukur besarnya tahanan kabel busi menggunakan :

15. Untuk memajukan saat pengapian berdasarkan putaran motor diperlukan :

16. Untuk mendapatkan tekanan pembakaran maksimum sedikit setelah TMA, maka saat pengapian ditempatkan :

17. Pada motor yang dalam kondisi baik, perbedaan tekanan kompresi tidak boleh lebih dari :

18. Prinsip pembentukan campuran yang digunakan pada karburator adalah berdasarkan :

19. Bagian karburator yang berfungsi untuk mengatur jumlah campuran yang masuk kedalam motor adalah:

20. Salah satu jenis karburator jika ditinjau dari arah aliran udara yang mengalir adalah :

21. Fungsi katup termostatik yang ada pada karburator adalah

22. Syarat - syarat terjadinya pembakaran harus ada unsur-unsur:

23. Untuk menghasilkan daya motor yang tinggi pada beban penuh(katup gas terbuka penuh),maka perbandingan campuran harus :

24. Bagian karburator yang berfungsi untuk menurunkan tekanan udara pada saat udara mengalir dengan cepat adalah

25. Fungsi jet udara(lubang penambah udara) pada nosel(pipa pengabut ) adalah:

26. Fungsi dari sistem pelampung adalah :

27. Apa akibatnya bila kita menyetel pelampung terlalu ekstrem tinggi :

28. Salah satu keuntungan ventilasi intern pada karburator adalah:

29. Pada sistem ventilasi automatis, pada saat motor mati yang berfungsi adalah

30. Apa fungsi sistem idle

31. Jelaskan secara singkat yang dimaksud dengan motor bakar.

32. Jelaskan maksud motor 2 langkah dan motor 4 langkah

33. Sebutkan 3 jenis engine ditinjau dari mekanisme katupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar